SELAMAT BERKUNJUNG DI MTAKERUBUN'BLOG | SEMOGA BERMANFAAT | TERIMA KASIH

Jumat, 03 Mei 2013

Puisi Sahabatku


Puisi Sahabatku Yang Paling Setia
puisi alfie zalfa

sahabat…
kau adalah temanku yang sejati
kau menemaniku di kala aku senang maupun sedih

oh, sahabatku
kau adalah temanku yang paling baik bagiku
terkadang kita bertengkar

sahabat…
betapa senangnya aku mempunyai sahabat sepertimu
bagiku kau adalah cahaya bintang yang bersinar
bersinar terang di hadapanku

sahabatku…
apakah kau tahu kalau aku kesepian jika kau tidak masuk sekolah?
walau dalam keramaian aku masih merasa sepi

sahabatku…
kau yang membantuku di kala aku susah maupun senang
emas permata pun tidak bisa mengalahkannya


Teman Adalah Jiwa
Puisi Yohana. D.P.

hidup ini tak lebih dari sebuah klise..
Hitam dan putih senantiasa melekat
disetiap insan yang hidup di alamnya..
Hitam dan putih butuh warna..
Seperti alam membutuhkan manusia..
Seperti siang berbagi dengan malam..
Seperti pohon membutuhkan air..
Manusia membutuhkan udara,,

semua butuh pelengkap..

Manusia butuh teman,
untuk terus hidup..
Untuk mengisi hidupnya yang kusam dan tak berwarna..

Jiwa yang tidak bisa dibiarkan hampa
tanpa hadirnya seorang teman dalam hidupnya..

Teman akan selalu abadi,
meski namanya sering terlupakan,
meski wajahnya sering tak dikenal,
tapi hadirnya akan selalu kita rindukan..

Meski tak selamanya teman
tapi kenangan tentangnya adalah memori jiwa yg terdalam..



Puisi Arti Persahabatan
Karya : Fitri harianti

Beritahu ku tentang
kabar mu
Meski ku bukan kekasihmu…

Ceritakan padaku
tentang kisahmu
Meski aku tak berhak tau

Jika hari ini aku bertanya
tentang keadaanMU
Mungkin itu hanya
sapa’an seorang
teman
Tapi jika aku Esok tak
mengabarimu.,
Itu bukan aku membencimu
Tapi Karna Mungkin kehadiranku
Meresahkan hatimu..

Dn jika esok
aku tlah tiada maka
maafkanlah kesalahan ku,
karna ku tak tau..
Kapan Tuhan memanggilku

Lenyap Tak brarti
hilang
Diam Tak brarti
lupa
Jauh Tak brarti
putus..

Ku ingin menjadi
yang pertama ada
ada di sampingMU
Saat kau kehilangan
pengisi hatimu..

Dan aku kan slalu
menjadi sahabat_Mu
Sampai nanti,
Sampai ku terlelap di bawah timbunan
tanah…

Karna diantara kau
dan aku ada 1 ikatan
yaitu “PERSAHABATAN”



Puisi Menantikan Kedatangan Sahabat
karya : jihan N.

Sahabat,
aku sangat merindukanmu
sejak kau tak di sisi ku lagi
berulang kali aku merasa sedih
karena kehilanganmu

Tuhan,
jika memang dia sahabat sejatiku
kembalikanlah dia pada ku
aku selalu berdoa yang terbaik untuk dia

Tuhan,
janganlah engkau pisahkan aku
dengan dia selamanya
bagiku sahabat adalah segalanya
hanya dia yang bisa mengerti aku

Sahabat,
aku akan tetap setia menunggumu
aku tidak akan meninggalkanmu
hingga bumi ini terbelah pun aku tetap menunggumu
dan.. hingga tangan tuhan akan menyatukan kita lagi



Puisi Untuk Sahabatku

Ukhty
Inginku bercerita padamu
Tentang jalan hidupku yang penuh liku-liku
Jurang dan tebing yang ku lalui
Onak dan duri banyak kujumpai
Namun tiada surutkan langkahku

Ukhty
Berilah aku pemicu
Agar tak surut semangatku
Mengais rezeki, mencari nafkah
Untuk hidupku, untuk buah hatiku
Masa depanku

Ukhty
Tahukah kau
Kuarungi samudra nan luas ini
Dengan perahu tanpa nahkoda
Kadang ombak, kadang badai menggoyang layar perahuku
Ku bertahan
Ku tahu perjalanan masih panjang
Semoga slamat hingga tujuan

Ukhty, kaifa haluki?



Puisi Seperti Bukan Sahabatku
Karya: Wika Dewani

Kita selalu bersama.
Sedih, sunyi, canda, tawa kita lewati bersama.
Kemana-mana bgaai tali yang telah diikat kuat, yang tak dapat dilepaskan.
Kau hibur aku disaatku gundah dan kuhibur kau dsaat kau merasa galau.
Kita saling melengkapi satu sama lain.

Tapi berbeda.
Berbeda pada saat itu.
Pada saat waktu tak berpihak kepada kita.
Kau dan aku terpisah.

Dan akhirnya.
Akhirnya kau meninggalkan aku dengan sosok bayangmu.
Bayangmu yang tak tau dimana tubuhnya.
Yang sekarang sudah tak mempunyai hati dan perasaan.
Seperti bukan sahabatku.



Puisi Sahabat Terbaikku
karya : gita jiwandaru

Sahabat..
Kau Teman yang selalu menghiburku
di saatku sedihhh…
di saatku senanggg…
dan lainnya

Oh Sahabat
Kau Memang Teman yang terbaikku bagiku
Kau juga membantuku saat aku sedang susah
apa caraku membalasnyaaa?

Sahabatt…
kenanganku bersamamu akan slalu kuingat dan ku kenang



Puisi Harapan Seorang Sahabat

Sudah lama, tak ada suara
ketika ada, semoga itu kabar yang baik
pertanda bahwa itu memang Garis Takdir

Terbuat dari Keyakinan apapun,
jangan menilai, kalau masa lalu tidak saling kenal
bersama-sama tercipta yang namanya Memori di masa sekarang

Kenalilah seperti dahulu,
memang pasti ada perubahan, bukan berarti terbentang jarak
masa lalu, masa sekarang, esok dan sebagainya milik Dia Seorang
ini hanya bagian Kehidupan, melewatinya itulah yang berharga
apa, bagaimana, itulah Kisah, tanpa melihat kulit luar
Hati tak pernah bohong, asalkan Tulus membagi
yakinlah, itu akan jauh lebih baik daripada menjauhi karena batasan Spiritual

Betapa bernilainya 1 yang berbagi Kebaikan, dibanding 10 namun saling membunuh

Ingatlah, jangan menilai dari apa yang sekarang berubah, namun proses Kisah yang dilewati bersama, itu tidak terlupakan…



Puisi Aku mencintaimu Sahabatku
puisi karya: Yohana Desy

5 tahun sudah kita jalin persahabatan…
Suka, duka, canda, tawa
Sedih, senang, tangis, amarah
telah kita lewati bersama..
Semuanya mengalir begitu saja..
Tak terduga perasaan ini ikut mengalir lembut seiring dengan persahabatan kita..
Diam diam aku telah menaruh rasa suka padanya..
Diam diam aku telah berdosa karena mencintainya..
Dia sahabatku..
Dia yg mampu menarik semua rasa peduliku padanya..
Bahkan selama ini kupendam rasa ini sendirian..
Mungkinkah kau merasakan hal yang sama sahabatku?
Tak ingin aku berpisah darimu..
Meski kau hanyalah sahabatku yang aku cinta..



Puisi Hal yang kita Jalani bersama
Karya:Isac Septian L Tobing

Kita Sering Tertawa dan Bercanda Bersama.
Susah,Sedih dan Senang Telah kita lewati.
Makan Sepiring Bersama, kita tidak malu.
Di sekolahan Berantam Kita hadapi bersama.

Kini Semua Telah Menjadi Masa lalu dan kita Kenang .
Kau Sering Di hukum guru, aku juga ingin di hukum .

terlalu Banyak Kenangan Yang kita lewati Bersama.
Sekarang kita Sudah Berpisah dan Aku merasa Rindu,
dengan Masa lalu Kita Itu.

terkadang Aku bisa Mengeluarkan Air Mata,
jika Mengingat Masa Lalu Kita Itu.

Kita Untuk Selamanya . ;’)

Ditulis Oleh : Takerubun

Christian angkouw Anda sedang membaca artikel tentang Puisi Sahabatku. Oleh MTakerubun, Blogger asal Evav Maluku Tenggara. Semoga artikel ini bermanfaat. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini tapi jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: MTakerubun ! ::

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: